Download Ebook Mekanika Kuantum - Griffiths, Eugen Merzbacher

 

Mekanika kuantum adalah teori fundamental dalam fisika yang memberikan deskripsi tentang sifat fisik alam pada skala atom dan partikel subatom. Ini adalah dasar dari semua fisika kuantum termasuk kimia kuantum, teori medan kuantum, teknologi kuantum , dan ilmu informasi kuantum.

Fisika klasik, deskripsi fisika yang ada sebelum teori relativitas dan mekanika kuantum, menjelaskan banyak aspek alam pada skala biasa (makroskopis), sedangkan mekanika kuantum menjelaskan aspek-aspek alam pada skala kecil (atom dan subatomik), yang untuknya mekanika klasik tidak cukup. Kebanyakan teori dalam fisika klasik dapat diturunkan dari mekanika kuantum sebagai perkiraan yang valid pada skala besar (makroskopis).

Mekanika kuantum berbeda dari fisika klasik karena energi, momentum, momentum sudut, dan kuantitas lain dari sistem terikat dibatasi pada nilai diskrit (kuantisasi), objek memiliki karakteristik partikel dan gelombang (dualitas gelombang-partikel), dan ada batasan seberapa akurat nilai suatu besaran fisik dapat diprediksi sebelum pengukurannya, dengan serangkaian kondisi awal yang lengkap (prinsip ketidakpastian).

Kalian bisa mendownload pada link di bawah ini

griffiths_david_j._-_introduction_to_quantum_mechanics_-_solutions_2ed303s

 Griffiths - Introduction to quantum mechanics

Eugen Merzbacher-Quantum mechanics-J. Wiley (1998)

 

Komentar

Postingan Populer